Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King

Bagaimana Cara Merawat Motor RX King Agar Awet?

Cara mudah merawat motor yamaha rx king yang bear merupakan tema postingan pada kesempatan ini. Yamaha memang salah satu merk motor yang sangat populer di Indonesia. Bahkan merk Yamaha telah dikenal oleh masyaralat Indonesia sejak tahun 1900 silam. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa produk keluaran Yamaha pada tahun 1980 yang hingga kini masih digemari oleh para pengendara motor. Merk motor tahun 1980 an yang hingga kini masih menjadi favorit dan menjadi incaran banyak pengend ara motor adalah Yamaha RX King. Bahkan tak sedikit pula yang berharap bahwa Yamaha akan memunculkan seri terbaru dari Yamaha Rx King tersebut.Banyak pengendara motor yang menyukai motor merk ini karena alasan akselerasi cepat serta dapat diajak berjalan dengan kecepatan yang tinggi layaknya sebuah motor balap. Tak hanya memiliki akselerasi yang terbilang cepat, desain yang dimiliki oleh motor RX King juga cukup elegan dan mampu mempesona siapa saja yang melihannya. Tampilan sederhana dan tak neko neko semakin membuat motor RX King dicintai oleh semua orang. Ditambah lagi perawatan motor yang sudah memiliki usia cukup tua ini juga terbilang cukup mudah dibandingkan dengan motor jaman sekarang.

Jika anda memiliki motor RX King maka tak dapat dipungkiri anda harus melakukan perawatan dengan rajin. Karena usia dan masa pemakaiannya yang sudah cukup lama membuat mesin dari RX King menjadi seringkali mudah menurun. Oleh karena itu berikut ini akan kami ulas terkait cara mudah merawat motor RX King agar tetap terlihat sempurna.

Begini Cara Mudah Merawat Motor RX King Agar Awet

Begini Cara Mudah Merawat Motor RX King Agar Awet

 

Mesin Motor 

Mesin motor sangat perlu dirawat dan diperhatikan karena merupakan komponen yang utama. Untuk merawatnya anda harus seing memberikan pelumas ada mesin. Perlu anda ketahui motor Yamaha RX King ini memaki 2 macam pelumas sekaligus dimana terdiri dari pelumasuntuk mesin dan pelumas untuk bagaian sapung. Cara memriksa oli mesin adalah dengan mencabut tangki platik lubang oli. Apabila oli yang didalamnya sudah tak menjangkau jangka ketinggian maksimum maka ini artinya adalah anda harus melakukan penggantian oli. Ketika mengganti oli hal yang harus anda perhatikan adalah usahakan untuk menyesuaikan merk oli dengan merk sepeda motor yang anda milik. Pad motor Yamah RX King merk oli mesin yang paling dianjurkan adalah Yamalube SAE 20W – 40 W.

Setelah memastikan merk oli, kemudian lakukan pengisian oli. Pastikan untuk memasukkan oli dena ukuran 650 cc sesuai dengan apa yang telah ditentukan. Pastikan takaran yang anda masukkan pas tidak lebih dan tidak kurang. Selain itu yang perlu anda perhatikan lai adalah oli samping. Usahakan untuk selelu memerikas jarum penunjuk oli samping. Jika sudah menunjukkan angka dibatas 1/2 maka jangan tunggu lama untuk mengisioli samping dengan kapasitas yang pas dan tidak berlebihan/

Bahan Bakar 

Cara Merawat Motor RX King Yang Benar

Cara Merawat Motor RX King Yang Benar

Setiap orang tentu saja mendambakan memiliki sebuah kendaraan motor yang bertenaga sempurna dan maksimal. Untuk mendapatkan itu semua tentu saja, bahan bakar menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Tak hanya itu faktor pemantik api pun juga tak kalah pentingnya. Periksalah secara rutin kondisi busi yang bertugas untuk pemantik api. Apabila sudah terlihat hitam dan kotor, maka segeralah untuk membersihkannya atau menggantinya dengan yang baru. Gantilah busi dengan standart yang telah diterapkan oleh pabrik asalanya. Untuk tpe RX King yang sangat dianjurkan menggunakan busi tipe ND 24.

Saringan Udara

Saringan udara juga memiliki peran penting bagi performa kendaraan. Pada motor RX King saringan udara memiliki bentuk segitiga memanjang. Untuk mengetahui dalam kondisi baik atau tidak anda bisa memastikan terdapat warna kuning atau warna yang mulai meghitam. Jika anda sudah menemukan hal tersebut maka itu tandanya anda harus segera melakukan pembersihan. Caranyapun juga gampang yakni hanya mencucinya dengan sabun atau cairan pembersih lainnya.

Sampai disini kami harap anda sudah mengerti bahwa agar motor rx king tetap awet dibutuhkan perawatan yang rutin terutama pada bagian mesin motor, bahan bakar, dan saringan udara. Selain informasi mengenai cara mudah merawat motor rx king ini,  anda juga bisa membaca artikel otomotif lainnya seperti cara mengecek CDI motor yang rusak atau cara memperbaiki setir motor yang kaku.

Tags: #cara merawat #merawat motor #merawat rx king #motor rx king

Kata Kunci :