Cara Merawat Motor 2 Tak Agar Tetap Awet

Bagaimana Cara Merawat Motor 2 Tak Yang Benar

Motor 2 tak, yah siapa sih yang tak kenal dengan motor yang satu ini, Tentunya Motor 2 tak adalah motor idaman yang setiap orang jika memilikinya tentunya akan merasa bangga dan menambah rasa percaya diri, apalagi dikalangan remaja, Selain memiliki kecepatan dan tenaga yang lebih besar, motor 2 tak ini juga memiliki penampilan yang sangat menarik. Menurut pengalaman motor 2 tak yang sering dilakukan perawatan secara rutin maka performanya akan semakin kuat. Oleh karena itu penting buat sahabat dapurmodifikasi untuk mengetahui cara merawat motor 2 tak ini.

Pesona yang di bawa mampu menambah rasa percaya diri. Namun sering kali motor 2 Tak ini mengalami beberapa permasalahan, yakni antara lain :

  1. Terdapat banyak oli yang menumpuk pada saluran pembuangan atau knalpot, sehingga mengurangi kebersihan motor itu.
  2. Banyak kotoran pada Busi, dan juga oli yang sangat mengganggu saat menstater kendaraan 2 tak.
  3. Pengunaan pada oli samping sangat boros sehingga menyebabkan pengisian oli yang berulang ulang, di karenakan oli samping merupakan bagian penting dari motor 2 tak.
  4. Sering terjadi pengendapan kotoran pada korburator, tentunya hal ini akan mengganggu performa motor tersebut saat beroperasi.

    Bagaimana Cara Merawat Motor 2 Tak

    Bagaimana Cara Merawat Motor 2 Tak

Namun anda tak perlu khawatir, hal ini bisa diatasi, berikut kami hadirkan cara merawat motor 2 tak agar tetap awet :

  1. lakuan secara rutin untuk pembersihan knalpot motor 2 tak, baik pada bagian bibir knalpot maupun bagian sarangan knalpot. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya asap yang keluar tidak menyemburkan oli yang tersisa sehingga tidak mengotori lingkungan sekitar.
  2. Bersihkan secara rutin dalam pembersihan busi yang kotor antara dua minggu pada kerak yang menempel pada ujung dan sekitar busi, pembersihan oini bisa anda lakukan dengan menggunakan amplas halus sampai benar benar bersih.
  3. Jangan sekali kali anda menyentuh karburator jika anda belum mengetahui secara jelas, pasalnya karburator adalah seuatu yang sangat penting dan vital pada bagian motor. Bersihkan karburator ke bengkel dan setelah anda bisa, maka setelah itu baru anda bisa melakukannya sendiri di rumah.
  4. Belilah oli samping yang benar benar asli atau oroginal, pasalnya bagi motor 2 tak, oli samping bagaikan nyawa bagi motor itu. Dan periksalah secara rutin oli samping anda.

    Cara Merawat Motor 2 Tak Agar Awet

    Cara Merawat Motor 2 Tak Agar Awet

Mungkin sampai disini artikel dari kami mengenai perawatan motor 2 tak. Anda dapat request tips perawatan motor lain agar permasalah yang sedang anda hadapi dapat teratasi. Selain informasi mengenai cara merawat motor 2 tak agar tetap awet ini, anda bisa membaca tips lainnya Baca juga: cara merawat motor rx king)

Tags: #2 tak #cara merawat #merawat motor #motor 2 tak

Kata Kunci :