Modifikasi Honda Beat Agar Lebih Kencang

Contoh dan Cara Modifikasi Honda Beat Terlengkap

Modifikasi motor beat supaya lebih kencang – Mempunyai sepeda motor yang memiliki tarikan kencang tentu saja sangat didambakan oleh hampir setiap orang terutama bagi kaum laki – laki.Akan tetapi tak semua sepeda memiliki tarikan yang kencang dari asal pabriknya. Salah satunya adalah Honda Beat. Motor keluaran PT Astra Honda Motor ini dilengkapi dengan 4 langkah OHC dan memiliki kapasitas 110cc. Dimana kapasitas tersebut mampu mengeluarkan kekuatan hingga batas maksimal mencapai 8.52 PS di putaran mesin 800 RPM serta memiliki torsir maksimum 0.89 kg/m di putanan mesin 6500 RPM.

Meski sudah bisa berlari cukup kencang namun bagi kaum laki – laki kekuatan tersebut masih kurang. Tak sedikit orang yang memiliki keinginan memodifikasi motor honda Beat menjadi lebih kencang. Namun kebanyakan dari mereka tak mengetahui dengan jelas cara yang harus dilakukan agara Honda Beat dapat berlari lebih kencang dari standartnya. Oleh karena itu kami akan memberikan solusinya dengan menjelaskan langkah cara modifikasi motor Beat agar lebih kencang dari biasanya.

1. Langkah yang harus anda lakukan untuk mengawali modifikasi honda beat ini adalah  menyusun ulag CVT. Dimana caranya adalah dengan menguragi berat roller. Hal ini dilakukan agar semakin mudah saat mengatur upgrade performa non bore -up yang tela dirancang sebelumnya. Dalam menurunkan berat roller biasanya tak membutuhkan jumlah yang banyak hanya kurang lebih dikurangi 2 gram dari berat standart roller yang telah di pasang di motor matic besutan Honda ini. Perlu anda ketahui Roller standart yang terdapat pada Honda Beat memiliki berat kurrang lebi 12 gram. Roller tersebut kemudian diganti dengan roller yang memiliki berat 10 gram. Banyak merk roller yang bisa digunakan seperti CLD, KTC, TDR kawahara dan yang lainnya.

2. Langkah selanjutnya adalah merubah Noken As agar performa menjadi lebih baik. Cara mengganti Noken AS tidak begitu sulit, anda bisa mengganti Noken AS standar dengan Noken AS racing. Caranya adalah hanya dengan mengatur kembali kerenggangan klep yang dimiliki. Alat yang dibutuhkan pun juga tak cukup banyak hanya fuler gauge. Settinglah ullang klep inlet dengan nilai 0.15 – 0.20 mm. Kemudian rapatkan bagian exhaust hingga nilai 0.07 – .1 mm.

Tips Untuk Membuat Honda Beat Lebih Kencang Paling Lengkap

Membuat Honda Beat Lebih Kencang

 

3. Langkah ketiga adalah memodifikasi bagian piston. Untuk membuat motor berjalan menjadi lebih kencang adalah dengan mengganti iston standart yang terpasang pada honda Beat dengan piston standart milik Vario yang mempunyai permukaan lebih lebar yakni 1mm. Penggantian dengan pisto milik Vario ini dapat membuat rasio kompresi menjadi naik dan mesin menjadi lebih efisien pada bahan bakar

4. Selanjutnya mengatur ulang supyer. Pada pengatran supyer ini tak ada standar yang ditentukan, pengaturan dilakukan sesui dengan selera para pengendara. Hanya saja tipsnya adalah apabila memaki filter udara sangat disarankan untuk memakai supyer kering. Sedangkan yang tidak ingin memakai penutup udara maka supyer yang anda miliki dianjurkan untuk memakai yang basah.

Contoh dan Cara Modifikasi Honda Beat Untuk Meningkatkan Performa Mesin

Modifikasi Honda Beat

5. Dan yang terakhir adalah mengatur knalpot. Ini dilakukan sebagai pelengkap agar sistem pembuangan semakin sempurna. Anda bisa mengganti knalpot standart menjadi knalpot racing. Namun jika anda tak ingin mengganti dan tetap menggunakan knalpot standar sebenarnya dapat dimodifikasi sendiri agar sistem pembuangan menjadi lebih lancar. Jika anda memilih untuk mengganti maka usahakan untuk memilih knalpo racing yang berkualitas agar dapat tahan lama dan sistem pembuangan tak mengalami masalah apapun.

Itulah tips singkat dari kami dalam modifikasi honda beat agar lebih kencang. Apakah ada pertanyaan dari 5 langkah diatas?
Selain informasi mengenai modifikasi honda beat ini, anda bisa membaca artikel lainnya Cara Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up.

Tags: #honda beat #modifikasi beat #modifikasi honda

Kata Kunci :