Cara Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up

Cara upgrade performa byson tanpa bore up – Sepeda motor Yamaha Byson merupakan salah satu motor terbaru yang memiliki performa tinggi dan kecepatan yang cukup kencang. Bagi sebagian orang, performa standar dari sepeda motor ini sudah sangat memuaskan, namun tak sedikit diantaranya pula yang beranggapan kecepatannya kurang berarti, sehingga memilih untuk melakukan modifikasi.

Biasanya, bore up mesin merupakan hal yang dilakukan untuk meningkatkan performa atau akselerasi motor. Namun ada cara lain untuk meningkatkan performa byson, yakni dengan mengganti komponen-komponen standar motor dengan komponen racing. Untuk lebih jelasnya mengenai cara upgrade performa byson tanpa bore up simak ulasannya berikut ini.

Knalpot

Sudah bukan rahasia lagi jika penggantian knalpot racing the flow mampu meningkatkan performa mesin. Knalpot standar sendiri sebenarnya sudah cukup performatif, namun ia memiliki banyak lekukan dan kotak yang terdiri dari converter catalytic. Converter catalytic sebenarnya telah memiliki daya hambat yang cukup baik dari hasil proses pembakaran. Akibatnya performa motor pun terasa akan sangat berat.

Cara ampuh mengatasinya ialah dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot tipe free flow. Pilihlah jenis bahan yang memadai dan optimal, salah satunya ialah bahan stainless steel.

Begini Cara Upgrade Performa Byson Agar Kencang

Cara Upgrade Performa Byson

 

Pengapian (CDI)

CDI racing memiliki kemampuan yang lebih optimal dibandingkan dengan CDI standar. Jika CDI standar memiliki batas tertentu untuk menjangkau rpm kecepatan, yakni hanya mencapai angka 9500 rpm, maka CDI versi racing memiliki kemampuan yang lebih tangguh, yakni dengan limiter 1200 rpm atau selebihnya. Perlu diketahui, CDI berlimiter tinggi berpengaruh terhadap nafas mesin yang semakin panjang. Semakin panjangnya nafas dari mesin, tentunya akan meningkatkan kecepatan kendaraan. Anda dapat menggunakan CDI BRT powermax dan lain sebagainya.

Koil

Selain CDI, koil juga merupakan komponen yang perlu diganti untuk memperoleh performa motor yang lebih menawan. Mengingat koil sendiri berkemampuan sebagai perangkat penghantar dan penstabil arus listrik pada kendaraan bermotor. Selain diganti koil standar, Anda juga dapat menambahkan koil booster. Tujuannya ialah untuk membantu mengoptimalkan proses pengapian yang berasal dari bawah hingga ke atas.

Karburator

Hingga saat ini, masih banyak mekanik motor yang menganggap karburator konvensional memiliki kemampuan yang lebih responsif jika dibandingkan dengan karburator jenis vakum yang merupakan standar dari pabrik. Untuk memperoleh performa byson yang lebih optimal, sebaiknya gantilah karburator dengan model skep konvensional, yakni Keihin PE 28.

Cara penggantiannya pun cukup mudah, pasanglah dengan menggunakan intake monifold standar, kemudian modifikasilah karet dengan mengganti slang radiator mobil. Lebih lengkapnya, padukan pemasangan ini dengan mnggunakan filter minim yang dirancang khusus untuk racing.

Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up yang Benar

Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up

Spuyer

Selain mengganti komponen-komponen di atas, Anda juga dapat mengupgrade performa Byston tanpa bore up dengan melakukan pengaturan ulang pada spuyer. Aturlah sedemikian mungkin hingga menemukan kombinasi pilot jet 42 dan main jet 110.

Nah jadi untuk upgrade performa byson tanpa bore up yaitu dengan cara mengganti komponen – komponen pada motor tersebut seperti knalpot, pengapian, koil, karburator dan spuyer. Memang pasti akan merogo kocek yang lumayan, tapi ya namanya hobbi mau gimana lagi? selain informasi upgrade performa motor byson ini, anda bisa membaca informasi lainnya seperti Cara Merawat Motor 2 Tak dan Cara Merawat Motor RX King.

Tags: #byson #performa byson #tanpa bore up #upgrade performa

Kata Kunci :