Langkah Mudah Memperbaiki Velg Racing yang Bengkok

Bagaimana Cara Memperbaiki Velg Racing Bengkok?

Cara Memperbaiki Velg Racing yang Bengkok

Langkah memperbaiki velg motor racing yang bengkok – Ketika memodifikasi velg menjadi velg tipe racing tentu saja anda akan kerap menemui masalah terkait velg racing yang tiba tiba menjadi bengkok. Hal ini sangat sering dikeluhkan oleh para pemodifikasi velg racing. Oleh karena itu setelah memodifikasi velg menjadi velg racing tentu dibutuhkan adanya perawatan yang rutin. Namun jika anda sudah mengalami velg racing yang bengkok tentu saja akan membutuhkan sebuah penanganan khusus. Karena hal tersebutlah tak banyak orang yang memilih memodifikasi velg motor mereka dengan menggunakan velg racing.

Penyebab yang menjadi alasan mengapa velg motor racing menjadi rusak adalah karena  sering berjalan di jalanan rusak. Ketika berjalan di jalanan rusak velg racing akan mengalami benturan yang cukup keras, apalagi jika jalan tersebut berlubang cukup dalam, maka kerusakan pada velg racing tak akan terelakkan lagi. Kerusakan pada velg tentu akan membuat keselamatan dalam berkendara tak terjamin, ditambah lagi mengingat velg racing yang rusak tak akan mudah terasa jika tidak diperhatikan dengan benar benar. Maka dari itu perlu sekali dilakukan pemeriksaan dan perawatan rutin terhadap velg yang dimodifikasi menggunakan velg racing agar tetap dalam keadaan baik dan tak membahayakan keselamatan anda.

Untuk memperbaiki velg racing yang sudah terlanjur bengkok tentu saja akan disesuaikan dengan velg racing yang dipakai. Apabila velg otor tersebut masih merupakan velg bawaan dari pabrik, maka akan menjadi kesulitan tersendiri karan bentuknya keras dan susah untuk dikembalikan lagi. Namun berbeda jika menggunakan velg variasi. Hal ini lantaran velg variasi memiliki bentuk yang lebih lunak sehingga lebih mudah untuk diperbaiki sendiri.

Langkah Memperbaiki Velg Racing yang BengkokPada jenis velg variasi yang memiliki tekstur lebih lunak dari asalah pabrikan, anda haya perlu untuk memukul velg racing yang bengkok tersebut menggunakan balokan kayu hingga bentuk velg racing kembali menjadi bentuk semula Cukup mudah bukan. Namun cara ini akan tidak membapn jika velg racing anda tergolog pada velg yang keras. Untuk memperbaikinya sebelumnya anda perlu untuk memanaskan velg racing terlebih dahulu agar menjadi lebih lunak dan mudah untuk di luruskan. Setelah velg racing memanas baru pukullah velg menggunakan balok kayu hingga kembali menyerupai bentuk semula.

Selain informasi ini, anda juga dapat membaca tips perawatan motor lainnya yaitu  Cara Merawat Aki Kering

Setelah anda pukul dengan balok kayu, maka jangan harapkan velg racing akan kembali ke dalam bentuk semula. Hal ini karena velg jenis ini memang tergolog pada jenis velg yang susah untuk diperbaiki sendiri mengingat bahan dan modelnya memang sulit untuk diperbaiki sendiri.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki velg motor racing yang bengkok adalah dengan melakukan sebuah pengepresan untuk memperoleh hasil yang lurus kembali pada area velg yang bengkok. Namun cara ii tentu saja membutuhkan sebuah mesin khusus dan psti dikerjakan oleh orang yang ahli di bengkel. Dengan demikian secara otomatis anda akan mengluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki velg motor racig tersebut.

Tak hanya bengkok velg motor racing juga dapat mengalami kerusakan lainnya seperti pecah ataupun retak. Cara pengepresan pun juga dapat menjadi solusi yakni dengan melakukan press dan membuat presisi baru. Langkah tabahan yang perlu dilakukan adalah dengan merapikan dengan cara di dempul dan di lem. Kemudian melakuan penyambungan secara manual. fungsi dari lem dan dempul yang telah dioleskan adalah untuk menutup semua pori – pori agar lebih kuat. Namun anda tak bisa mengandalkan kekuatan racing yang telah diperbaki ini dengan maksimal, karena setelah diperbaiaki kekuatannya tak dapat kembali seutuhnya.

Maka dari jika ingin memiliki velg yang berkekuatan utuh kembali, hal yang paling dianjurkan adalah mengganti velg yang rusak dengan velg yang baru. Jika tak ingin mengalami masalah tersebut, maka rawatlah motor anda dengan melakukan perawatan rutin untuk semua komponen seperti langkah mudah memperbaiki velg racing yang bengkok ini.

Tags: #cara memperbaiki #memperbaiki velg #velg bengkok #velg racing

Kata Kunci :