Cara Ampuh Membersihkan Aki Basah Pada Motor

Cara Membersihkan Aki Basah Motor

Cara Membersihkan Aki Basah Pada Motor Terlengkap

Berikut cara ampuh dalam membersihkan aki basah pada motor, untuk Anda yang memiliki aki basah yang sudah tidak terpakai akibat sudah rusak atau soak, berikut ini merupkan cara yang sudah tidak asing lagi bagi para modifikator. Dimana trik sederhana ini sebenarnya bisa anda coba kapan saja karena sangat mudah di ingat dan tidak terlalu sulit untuk mengikuti setiap langkah-langkahnya, apalagi bila anda sering memperaktekannya, pasti akan sangat handal. Untuk itu, untuk anda yang mempunyai aki basah sekarang tidak usah membuangnya atau memperbaikinya ke bengkel, anda cukup coba saja tips dan trik dari kami semoga saja berguna untuk kedepannya.

Biasanya, dalam kerusakan yang terjadi pada aki basah biasanya berawal dari pemakaian anda yang jorok atau kurang hati-hati, sehingga menyebabkan aki basah cepat rusak atau bocor. Tetapi, tentu saja bukan hanya itu saja, bisa juga aki basah ini rusaknya karena indikator secara manual, atau karena bawaan alami, karena tidak semua aki baru juga bagus, kerap terjadi kebocoran atau hal lain yang tidak diinginkan. Tapi satu yang harus di ingat, yaitu kerusakan karena sudah termakan usia atau aki anda sudah ingin diganti dengan yang baru. Hal tersebutlah yang biasanya dilupakan oleh setiap orang, maka dari itu untuk anda yang mengalami hal semacam itu silakan cari solusinya.

Untuk itu, berikut ini cara ampuh yang mungkin bisa untuk anda jadikan solusi tadi, sehingga anda bisa mulai mencoba memperbaiki aki-aki basah yang sudah soak. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah apa saja yang bisa anda lakukan, silakan sekarang anda siapkan perlengkapan yang menunjang untuk perbaikan aki basah ini.

Bagi anda pemilik aki kering dapat membaca artikel ini untuk mengetahui cara perawatannya agar awet.

Yang pertama, anda dapat menyiapkan Air panas, untuk membersihkan sel-sel aki, kemudian alat bengkel, seperti obeng atau benda lainnya untuk membuka aki selanjutnya Air zuur (air aki), biasanya tersedia di toko atau bengkel selanjutnya, Bodrex Obat untuk sakit kepala, anda dapat menghaluskan dengan cara ditumbuk

Langkah Untuk Membersihkan Aki Basah Motor Yang Dapat DicobaUntuk perlengkapan di atas mungkin urutan terakhir yang menjadi pusat perhatian, lantaran memang sangat aneh sekali obat yang biasanya digunakan untuk sakit kepala, sekarang digunakan untuk memperbaiki aki yang sudah soak. Tetapi nampaknya, hal tersebut sebenarnya benar sekali, lantaran banyak yang sudah mencoba dengan menggunakan obat tersebut dan alhasil sel-sel yang telah mati di dalam aki basah tadi bisa normal kembali dan benar adanya.

Baca juga informasi cara memperbaiki velg yang bengkok

Dengan demikian tentunya anda dapat mencoba sendiri untuk bisa membuktikannya, berikut ini.

Yang pertama anda dapat menyiapkanlah aki basah yang memang sudah dalam keadaan soak atau rusak sekalipun kemudian, barulah anda buka, dan bersihkan semua hal dari mulai cairan yang ada pada sel-sel aki basah atau kotoran lainnya, kemudian bila sudah bersih, mulailah memasukan air panas ke dalam sel yang tadi sudah anda bersihkan, agar sel yang sudah mati bisa dibersihkan dan dibuang, selanjutnya anda dapat melakukanlah cara memasukan air ini sampai 2x atau sampai 4x,  sampai air panas yang dibuangnya sudah terlihat agak bersih setelah itu, aki dicuci dan bersih anda keringkan, biasanya memakan waktu paling lama 1 hari atau bisa juga hanya 3 jam, tergantung keringnya aki, apabila aki sudah siap, anda tinggal masukan saja air zuur atau air aki ke dalam sel, namun ingat setiap lubang sel harus sudah anda masukan obat bodrex yang tadi sudah dihaluskan, setiap sel satu obat saja, dan sekarang anda dapat tinggal diamkan aki kurang lebih 1 hari, agar aki kembali sempurna dan siap untuk anda gunakan. Itulah informasi cara ampuh membersihkan aki basah pada motor dari kami yang semoga bermanfaat untuk anda.

Tags: #aki basah #aki motor #cara membersihkan #membersihkan aki

Kata Kunci :