4 Cara Mudah Amankan Kendaraan Motor Dari Aksi Pencurian

Cara Amankan Motor Dari Pencurian

4 cara  amankan kendaraan motor dari pencurian – Di Indonesia pengguna kendaraan sepeda motor memang tak terhingga jumlahnya. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia memiliki kendaraan beroda dua ini. Seiring dengan perkembangan zaman produksi motor di Indonesia pun juga semakin meningkat. Hal ini memang memiliki dampak positif dan negatif tersendiri. Dampak negatif yang paling dapat dirasakan adalah mulai sesaknya kondisi jalan karena banyaknya kendaraan bermotor yang silih berganti. Secara otomatis dalam berkendara di jalan ayng ramaipun juga tak dapat berjalan dengan cepat. Tak hanya sebagai negara yang memiliki jumlah speda motor yang tinggi. Di Indonesia tingkat kriminal terkait pencurian sepeda motor pun juga tak kalah tinggi. Bahkan belakangan ini sangat marak adanya kasus pembegalan motor di jalan jalan yang sepi, perampasan motor secara sepihak hingga pencurian sepeda motor ketika ditempat umum.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah hal yang sangat di khawatirkan oleh hampir seluruh masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah solusi untuk mengatasi seluruh kekhawatiran tersebut agar pengendara motor dapat berkendara dengan nyaman dan juga aman. Berikut ini akan kami ulas tips dan trik untuk mengamankan kendaraan anda dari aksi kriminal pencurian motor

Cara Amankan Motor Dari Pencurian 1# Secure Key Sutter

Cara Amankan Kendaraan Motor Dari Pencurian yaitu Secure Key SutterPengamanan terbaik dan paling ampuh yang dapat anda pasang pada sepeda motor kesayangan anda adalah Secure Key Suture. Pada sepeda motor keluaran terbaru hampir semua sudah mendukung fitur keamanan yang satu ini Produsen motor sangat sadar akan kebutuhan para pengguna terkait keamanan yang terjamin. Penggunaan Secure Key Sutter dipercaya memiliki solusi yang cukup ampuh.Ini terbukti dengan penggunaan pengaman yang satu ini sepeda motor akan terhindar dari resiko pencurian. Penutup yang digunakan dinilai memiliki kekuatan yang cukup tangguh sehingga akan tahan dan tak berefek apapun jika di jebol. Sementara itu cara yang digunakan untuk membuka penutup kontak motor yang sudah terdapat di fitur ini caranya dengan memanfaatkan bagian ujung kunci yang telah didesain kusus. Pada ujung kunci terdapat magnet yang ditempatkan secara acak agar tidak mudah untuk di buka.

Cara Amankan Motor Dari Pencurian 2# Alarm Motor

Cara Amankan Kendaraan Motor Dari Pencurian yaitu Alarm MotorTak semua kendaraan bermotor di Indonesia dapat menikmati fitur alrm motor. Hanya beberapa motor yang disemati oleh fitur keamanan yang satu ini yakni seperti Suzuki Satria F 150  dan merk tertentu lainnya. Cara kerja dari alarm motor ini sendiri ternyata terdapat beberapa car. Pertama adalah dengan memanfaatkan sensor sentuh dimana motor akan memberikan sebuah signal bahwa motor akan dicuri ketika adanya sentuhan yang menghampirinya. Tak hanya itu cara kerja alarm motor yang lainnya dalah dengan berbunyi ketika motor hampir di jebol. Oleh karena itu dengan adanya sebuah simbol ataupun suara ketika motor akan dicuri maka para engguna tentu saj dapat mencegah pencurian tersebut dan resiko terjadinya pencurian akan semakin berkurang. Akan tetapi sayangnya biaya pemasangan fitur keamanan alarm motor ini tidaklah murah. Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk mendapatkan kemanan yang sangat terjamin.

Cara Amankan Motor Dari Pencurian 3# Menggunakan Kunci Unik

Cara ini dapat menjadi salah satu pilihan anda. Dengan mengganti kunci motor dengan bentuk yang unik maka pencuri akan kesulitan untuk mencuri motor yang anda miliki. Dengan kunci yang unik ini para pelaku pencurian pun juga tak akan mudah untuk melakukan penduplikatan dengan kunci motor yang akan dicuri. Sehingga motor anda akan menjadi lebih aman.

Cara Amankan Motor Dari Pencurian 4# Gembok Cakram Tambahan

Cara Amankan Kendaraan Motor Dari Pencurian 1# Gembok Cakram TambahanAlternatif terakhir dan tak menguras banyak biaya adalah dengan memasang gembok cakram tambahan. Gembok cakram ini biasanya disematkan pada piringan cakram, mulai cakram depan hingga cakram belakang. Selain itu tak sedikit pula yang lebih memilih memasang gembok pada bagian gear. Gembok yang digunakan pun tak begitu khusus anda dapat menggunakan gembok yang biasanya anda gunakan untuk mengunci rumah.

Itulah tips dari kami dalam 4 cara mudah amankan kendaraan motor dari aksi pencurian yang belakangan ini banyak dialami para pengendara. Kamu juga dapat membaca cara memperbaiki velg racing bengkok serta cara mengkilapkan body motor yang semoga bermanfaat,

Tags: #amankan motor #cara amankan #pencurian