Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan, Kecantikan, Pengobatan

Khasiat dan Manfaat Bunga Mawar Terlengkap

Pada kesempatan ini kami akan bagikan informasi khasiat atau manfaat dari bunga mawar yang baik untuk kesehatan, kecantikan, bahkan bisa juga digunakan sebagai pengobatan. Siapa sih yang tidak mengenal bunga mawar? Kamu, dia dan mereka pasti tahu salah satu jenis tanaman yang berasal dari genus rosa ini karena sangatlah terkenal.

Mawar yang memiliki nama latin “Rosa Canina” merupakan tanaman hias yang menghasilkan bunga yang indah. Dibalik keindahan warnanya ternyata bunga mawar juga memiliki manfaat lain untuk kehidupan manusia loh. Ternyata bunga mawar memiliki manfaat bagi dunia kesehetan contohnya untuk mengobati batuk kering. Sedangkan untuk dunia kecantikan bunga mawar berguna untuk perawatan kulit. Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat dari bunga mawar anda bisa baca dibawah ini.

 

Khasiat Bunga Mawar Untuk Kesehatan

Gambar Bunga Mawar

Gambar Bunga Mawar

Manfaat bunga mawar yang pertama yaitu bagi dunia kesehatan sangat dicari oleh banyak orang. Contohnya  bunga mawar ternyata sangat bermanfaat dan memiliki khasiat untuk kesehatan mata dan rambut.

Untuk Kesehatan Mata

Mata lelah serta lingkaran gelap di bawah mata dapat diatasi dengan air bunga mawar. Air mawar juga bisa digunakan untuk mengobati mata merah dan meradang. Caranya cukup teteskan 2-3 pada mata, lalu pejamkan selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan hal ini secara rutin untuk menghindari infeksi pada mata.

Untuk Kesehatan Rambut

Perlu anda ketahui bahwa air mawar ternyata baik untuk kesehatan rambut. Hal ini terjadi karena air mawar memiliki penyejuk alami yang dapat melembapkan. Kita cukup tuangkan beberapa tetes air mawar pada saat keramas bersamaan dengan shampo untuk menciptakan aroma khas yang harum dan wangi. Anda juga bisa menggunakan setelah keramas dengan cara tuangkan pada rambut yang masih basah lalu pijat dengan lembut untuk membantu pertumbuhan rambut. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, air mawar juga berkhasiat dapat mengatasi peradangan di kulit kepala serta menghilangkan ketombe.

 

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Manfaat mawar yang kedua yaitu untuk kecantikan sudah digunakan oleh banyak orang mulai sejak lama. Dari dulu sampai sekarang manfaat dari bunga mawar ini masih digunakan.

Untuk Perawatan Kulit

Air mawar dapat menjaga keseimbangan pH alami kulit. Selain itu air mawar juga memiliki manfaat dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Kemudian air mawar ternyata juga mampu melawan berbagai penyakit kulit dan eksim yang sering dialami banyak orang. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak maupun kulit kering cocok menggunakan air bunga mawar untuk perawatan kulit.

Untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Perlu anda ketahui bahwa air yang terdapat pada bunga mawar merupakan bahan alami yang bermanfaat utnuk perawatan wajah karena mengandung banyak antioksidan serta sangat ampuh untuk membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat. Caranya yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan air bunga mawar.

 

Manfaat Bunga Mawar Untuk Pengobatan

Manfaat Bunga Mawar

Manfaat Bunga Mawar Untuk Pengobatan

Manfaat bunga mawar yang ketiga yaitu sebagai pengobatan beberapa penyakit seperti kaki bengkak dan haid yang tidak teratur bagi wanita. Untuk penjelasannya anda bisa membaca dibawah ini.

Untuk Mengobati Kaki Bengkak

Manfaat bunga mawar pertama bagi dunia pengobatan yaitu dapat mengobati kaki bengkak. Kaki yang bengkak tentu akan membuat anda tidak dapat berjalan oleh karena itu harus segera diatasi. Pengobatan pertama yang dapat dilakukan yaitu pengobatan alami dengan menggunakan bunga mawar. Caranya cukup mudah, rebus 2-3 bunga mawar, 30 gram daun sembung serta 600 ml air secara bersamaan. Selanjutnya minum air rebusan bunga mawar ini dalam rentang waktu dua kali sehari secara rutin agar pengobatan lebih maksimal.

Untuk Mengobati Haid Tidak Teratur

Manfaat bunga mawar kedua bagi dunia pengobatan yaitu dapat mengatasi haid tidak teratur yang dialami para wanita. Caranya dengan menyiapkan 15 gram bunga mawar, bunga asoka atau siantan, serta 90 gram lidah buaya. Kemudian setelah semua tersedia bersihkan bahan serta rebus dengan 60 cc air hingga air hanya tersisa 200 cc. Saring dan minum secara rutin dua kali sehari sesudah makan untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal serta memuskan.

Itulah informasi singkat dari kami seputar khasiat dan manfaat bunga mawar terlengkap seperti untuk kecantikan, kesehatan dan pengobatan. Selain artikel ini, anda dapat membaca ulasan lain mengenai bunga mawar yang pernah kami bagikan seperti cara menanam dan cara merawat.

Tags: #air mawar #bunga mawar #manfaat bunga #manfaat mawar #mawar