7 Cara Merawat Bunga Mawar Terlengkap

Cara Merawat Bunga Mawar

Belakangan ini banyak yang menanyakan cara merawat mawar agar berbunya banyak kepada kami melalui email. Pertanyaan itu akan saya jawab melalui artikel ini dengan harapan anda yang juga sedang mencari informasi cara merawat bunga mawar agar cepat berbunga. Mawar merupakan jenis bunga yang sangat populer dan hampir setiap orang pasti mengenalinya. Memiliki varian warna serta aroma khas yang dilahirkan menjadi ciri khas tersendiri bagi bunga mawar.

Bunga mawar merupakan tanaman yang dapat tumbuh di berbagai daerah dengan suhu yang dingin ataupun panas. Sealin banyak digunakan sebagai simbol kasih sayang, tanaman  ini juga dapat dimanfaatkan sebagai hiasan dalam ruangan maupun pekarangan. Diperlukan perawatan pada bunga mawar agar cepat berbunga banyak. Nah bagaimana caranya? berikut kami akan bagikan 7 tips cara merawat bunga mawar yang semoga bermanfaat untuk anda.

1. Memilih Pot Yang Benar

Cara Merawat Bunga Mawar Dengan Memilih Pot Yang BenarPot yang cocok untuk menanam serta memelihara Bunga Mawar merupakan yang berjenis tanah liat. Sebab pot tanah liat mempunyai tak sedikit pori yang membikin air bisa mengalir keluar serta membikin akar tananaman tak basi sebab air tak mengembang didalam pot.

2. Penyiraman

Cara Merawat Bunga Mawar DenganJangan hingga menyiram terlalu tak sedikit hingga air menjadi genangan didalam pot. Ini menghambat serta membikin tanaman menjadi basi sebab tak sedikit air. Siram bunga mawar melewati tanah, sebab bunga serta daun bunga mawar sangat rentan kepada kekeringan. Siram sehari sekali disaat musim hujan serta dua hari sekali setiap pagi serta sore ketika musim panas. Apabila hujan turun tak berhenti maka hentikan penyiraman sebab telah tergantikan dengan air hujan, hanya saja lebih baik di bilas tahap daunnya dengan tutorial menyemprotkan air dengan halus serta lembut agar texture daun tak rusak.

3. Media Tanah Yang Baik

Cara Merawat Bunga Mawar DenganUntuk membikin bunga mawar tumbuh subur media penanaman yang cocok untuk mawar merupakan memakai tanah dengan kadar air yang keren. Namun mawar bakal tak lebih subur apabila ditanam melewati media yang terlalu bergembur ataupun terlalu kering. Serta peran sinar dari Matahari sangat menolong pembentukan bunga.

4. Cek dan Lakukan Pemangkasan Secara Rutin

Cara Merawat Bunga Mawar DenganCek tahap daun serta ranting dengan cara selalu agar tak ada tahap yang basi tetap menempel di badan tanaman. Serta bila ada tahap yang mengering / membusuk segera pangkas memakai gunting yang tajam agar tanaman tak rusak. Serta jangan memotong dengan pola diagonal/menyerong, usahakan memotong dengan lurus serta rajin.

5. Pembudidayaan Bunga Mawar

Untuk membudidayakan tanaman ini ada tak sedikit cara. Diantara tak sedikit tutorial yang dipakai tutorial stek merupakan tutorial yang paling ampuh untuk meningkatkan jumlah tanaman dibandingkan dengan tutorial lain (biji,okulasi,cangkok,membelah anakan).

6. Pemberian Pupuk

Cara Merawat Bunga Mawar DenganApabila manusia membutuhkan vitamin sebagai nutrisi, maka pupuk merupakan sesuatu yang bunga butuhakan untuk nutrisi itu. Pemberian nutrisi yang cocok bisa membikin bunga mawar menjadi tumbuh lebih subur. Pemilihan pupuk yang cocok untuk bunga mawar merupakan pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran hewan.

7. Jaga Tanaman Dari Serangan Hama

Cara Merawat Bunga Mawar DenganHama adalah musuh mutlak bagi semua tanaman. Hama adalah penghambat pertumbuhan bunga bahkan dapat membikin flora mati. Untuk menghindari hama sebaiknya menyemprotkan pestisida dalam kurun waktu 1-2 kali dalam satu bulan. Perawatan bunga yang sangat terkenal di masyarakat ini wajib hati-hati serta diperbuat dengan cara konsisten mesikipun dengan cara keseluruhan perawatan bunga mawar tak sulit.

Itulah 7 tips dari kami mengenai cara merawat bunga mawar yang baik agar cepat berbunga banyak. Selain informasi ini anda bisa membaca artikel lainnya seputar bunga mawar seperti Cara Menanam Bunga Mawar.

Tags: #bunga mawar #cara merawat #mawar #merawat bunga #merawat mawar

Kata Kunci :