Ciri Ciri Bunga Mawar

Ciri ciri bunga mawar pada umunya bisa kita lihat dari bentuk bunganya yang mempunya mahkota bunga berjumlah lima helai dengan berbagai variasi macam warna. Batangnya berduri serta dengan permukaan kulit batang yang licin. Bunga mawar adalah jenis tanaman semak yang berasak dari genus rosa serta sekaligus menjadi nama dari bunga yang dihasilkan oleh tumbuhan ini. Mawar dapat tumbuh dengan subur pada daerah yang beriklim sedang. Meskipun begitu, ada juga kok beberapa kultivar yang mampu tumbuh di daerah yang memiliki iklim subtropis.

Secara umum bunga mawar dapat dibagi menjadi dua golongan besar yaitu wild rose (mawar liar) serta old garden rose (hasil persilangan)
Anda dapat membaca ciri  mawar yang meliputi mawar putihmawar merahmawar kuning, serta mawar tanah.

 

1# Mawar Putih (White Rose)

ciri ciri mawar putihMawar Putih adalah tanaman mawar yang paling tua, dibawa oleh bangsa Romawi Kuno ke daratan Inggris serta dijadikan sebagai lambang kesucian.

Ciri-ciri:

  • Bunganya berwarna putih dengan aroma yang sangat harum
  • Batangnya berduri, tetapi halus serta licin

 

2# Mawar Merah (Red Rose)

ciri ciri mawar merahMawar Merah adalah salah tipe tanaman dari genus Rosa yang dijadikan sebagai simbol cinta kasih dan juga untuk menyebutkan perasaan terhadap pasangan.

Ciri-ciri:

  • Bunganya berwarna merah dengan bentuk yang sangat indah
  • Batangnya berduri tajam, dan daunnya bergerigi dibagian samping

 

3# Mawar Kuning (Yellow Rose)

ciri ciri mawar kuningMawar Kuning adalah salah satu tipe mawar yang hanya dapat kami temui di tempat-tempat tertentu saja. Meskipun begitu mawar ini juga tidak kalah hebat untuk dijadikan sebagai penghias taman.

Ciri-ciri:

  • Bunganya berwarna putih dengan aroma yang yang sangat harum
  • Batangnya berduri, tetapi halus serta licin

 

4# Mawar Tanah (Rose Groud)

ciri ciri mawar tanahMungkin tipe mawar satu ini lumayan asing ditelinga kamu. Sebab mawar yang satu ini telah sangat susah untuk ditemui.

Ciri-ciri:

  • Berkembangbiak dengan tutorial merambat
  • Bunganya berwarna merah serta putih
  • Batangnya halus serta licin

Itulah sedikit informasi dari kami mengenai ciri ciri bunga mawar yang semoga bermanfaat untuk anda. Sebelum artikel ini, kami sempat membagikan informasi cara menanam mawar dan cara merawat mawar yang dapat anda baca.

Tags: #bunga mawar #ciri bunga #ciri ciri #ciri mawar