Cara Modifikasi Sadel dan Jok Motor Agar Terlihat Lebih Menarik

Cara Modifikasi Jok Motor Dengan Mudah

Cara Modifikasi Jok Motor Agar Lebih MenarikBerikut ini merupakan cara modifikasi sadel dan juga jok motor supaya terlihat lebih menarik. Memang dalam dunia modifikasi motor, jok merupakan bagian yang juga menjadi perhatian untuk mendapat sentuhan modifikasi. Bahkan sebuah tampilan jok yang unik serta menarik akan menambah nilai kepuasan modifikasi yang dapat tercapai. Hal ini bertujuan agar tak terkesan percuma ketika bagian lain dari sepeda motor telah dimodifikasi sedemikian rupa, tetapi tanpa mengganti jok yang sesuai.

Yang paling terpenting, bisa dikatakan untuk tampilan dan kondisi jok motor akan sangat mempengaruhi penampilan keseluruhan sepeda motor. Memang diperlukan sebuah ide untuk modifikasi motor justru dimulai dari perubahan jok. Tetapi, yang perlu diperhatikan yakni tentu saja tampilan yang juga diharapkan dari jok motor harus tetap mengacu kepada fungsinya. Yakni sebagai tempat dudukan pengendara maupun boncenger, yang tidak saja mempermanis tampilan motor, tetapi juga mampu memberikan kenyamanan kepada orang yang duduk diatasnya.

Selain fungsi jok motor sebagai tempat dudukan yang nyaman bagi pengendara, dan juga sebagai point of interest yang mempermanis tampilan sepeda motor, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan modifikasi dan mengganti jok motor yang tepat. Untuk itu, berikut ini merupakan beberapa tips untuk modifikasi dan mengganti jok motor yang bagus untuk Anda gunakan.

Yang pertama yakni ketika Anda memutuskan untuk mengganti jok atau memodifikasinya, anda dapat memilihlah bahan kulit yang berkualitas. Dan yang terpenting anda jangan mengganti jok dengan bahan kulit yang murahan. Hal ini di karenakan selain berpengaruh pada tampilan, kualitas bahan juga akan berpengaruh pada ketahanan jok motor nantinya. Tentunya Anda ingin menikmati jok yang bagus ini dalam waktu yang bisa dikatakan lebih lama.

Ada beberapa hal yang perlu juga anda untuk memperhatikan, yakni untuk bahan jok dimana anda harus memilih yang bagus, untuk yang bagus harus sendiri juga disertai dengan jahitan yang bagus juga. Saat akan menjahitkan jok, pilih penjahit yang berpengalaman menjahit bahan kulit. Sangat disarakan untuk mendatangi bengkel spesialis jok motor yang Anda percayai. Penjahit jok yang baik yakni yang tidak hanya mementingkan keuntungan semata, tetapi juga kepuasan hasil jahitannya dimata konsumen.

Berikutnya, yakni untuk bahan kulit jok yang berkualitas perlu juga diisi dengan bahan busa yang berkualitas juga. Untuk itu pilihlah jenis busa yang berkualitas. Karena hal ini kualitas busa akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Busa yang bagus tidak akan cepat kempis dan tidak akan merusak lapisan kulit jok.

Anda juga dapat membaca informasi yang telah kami bagikan sebelum modifikasi jok motor ini

  1. Cara Mengatasi Gigi Persneling Keras
  2. Cara Memasang Aki Motor
  3. Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Tidak Dapat Di Starter

Selanjutnya dengan pemilihan warna serta tampilan jok harus disesuaikan dengan dominasi warna motor Anda. Dan juga jangan sampai warna jok mengalahkan warna dominan motor. Begitu juga dengan bentuk jok harus sesuai dengan jenis motor yang sedang di modifikasi. Jika tidak, maka hasil modifikasi akan terlihat norak.

Berikutnya, setelah anda mendapatkan jok yang bagus untuk motor Anda, yakni pastinya Anda ingin agar jok yang bagus ini tetap awet dan tahan lama. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang ekstra. Dan berikut adalah beberapa Tips Perawatan Jok Motor agar tetap terlihat menarik dan tahan lama.

Dan juga jangan lupa, anda harus menghindarkan jok motor Anda dari benda tajam dan jangkauan hewan berkuku tajam yang bisa merusak kulit jok. Salah satu hewan tersangka pelaku kerusakan jok yang paling sering adalah kucing.

Selanjutnya, sewaktu memarkirkan motor, usahakan parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena matahari atau air hujan. Karena, jok yang berbahan kulit akan cepat rusak bila terkena panas atau hujan.

Nah setelah anda mengetahui cara modifikasi jok dan sadel motor serta tips perawatannya agar tetap awet. berikut kami kumpulkan beberapa gambar hasil modifikasi jok motor yang diharapkan dapat memberi inspirasi.

 

Tags: #cara modifikasi jok #cara modifikasi sadel #modifikasi jok motor #modifikasi sadel motor

Kata Kunci :