Annabel : Creation, Awal Mula Si Boneka hantu

Rumahsleman.com – Siapa yang tak kenal dengan Annabel? Yah, dialah si boneka hantu yang terkenal lewat seri pertama Conjuring pada tahun 2013. Annabel dua ini diberi judul “Creation” ini merupakan film horor yang disutradai David F. Sandberg yang juga pernah menyutradari film horor seperti Light Out. Film Annabel 2 ini merupakan prekuel dari seri pertama Annabel yang muncul pada tahun 2014 dan merupakan film ke empat dari waralaba The Conjuring. Film ini akan diperankan oelh Talitha Bateman (5th wave), Stephen Sigman (Pionner), Anthony LaPagia (Emphire Record), dan Miranda Otto (The Lord Of The Ring).

Sebenarnya sejak Oktober 2015, pihak produksi sudah memastikan bahwa boneka Annabel akan memiliki sekuel. David F. Sandberg dipilih untuk menggantikan John R. Leonetti yang mundur pada Maret 2016 lalu. Untuk penulisan naskah, diberikan pada Gary Dauberman yang sukses menulis Annabel, pada tahun 2016. Barulah pada Maret 2017, pihak New Line Cinematic mengumumkan bahwa seri kedua ini berjudul Annabel: Creation yang akan rilis dalam bentuk prekuel. Berhubung dalam bentuk prekuel, kemungkinan besar film ini bercerita asal mula si boneka hantu Annabel.

Annabel : Creation, Awal Mula Si Boneka hantu

Untuk jalan cerita, pihak New Line Cinema sudah membocorkannya beberapa waktu lalu.  Untuk versi teasernya, pihak produksi hanya mengungkap seorang pembuat boneka yang sedang membuat boneka Annabel. Dalam teaser yang berdurasi 36 detik ini diperlihatkan seorang pria yang berprofesi sebagai pembuat boneka. Teasaer dimulai dari seorang pembuat boneka yang mengungkap tiap detil terkecil dari pembuatan boneka Annabel. Sebagai penutup, pihak produksi hanya memperlihatkan boneka Annabel yang dikemas dalam kotak kayu yang bertuliskan “Creation” yang merupakan  judul untuk prekuel ini.

Baca juga – FAST OF THE FURIOUS : Waralaba yang Memikat Hati

Sedangkan untuk jalan ceritanya, pihak produksi memunculkan lewat versi trailer yang mencekam. Trailernya sendiri sudah meluncur di pasaran sehari setelah teasernya. Trailer dibuka oleh seorang anak perempuan yang diperankan Talitha Bateman membuka sebuah kamar yang ditempati oleh boneka Annabel. Boneka itu bukan boneka biasa. Dia mulai menghantui anak tersebut hingga si pemilik rumah mengisahkan siapakah Annabel dan kenapa dia menghantui anak-anak yang tinggal di rumah itu.  Kisah bermula dari seorang pembuat boneka dan istrinya. Kehidupan mereka normal hingga sebuah tragedi menghampiri mereka. Anak mereka meninggal dalam sebuah kecelakaan. Jelas kenyataan  itu menyakitkan hingga mereka memutuskan jalan sesat. Mereka memindahkan “roh” anak mereka pada sebuah boneka. Boneka Annabel, yang menjadi kepunyaan anak mereka yang mati itu. Ternyata, apa yang mereka putuskan tak berbuah manis. Annabel mulai berlaku agresif dengan menyerang bahkan melukai banyak orang disekitarnya. Penasaran? Film ini rencananya akan menghantui para penggemarnya di seluruh dunia tanggal 11 Agustus 2017. Jadi tunggu saja, guys.