Cara Merawat Jok Motor Agar Awet Sampai Tua

Cara merawat jok motor – Seluruh komponen yang terdapata pada motor pada dasarnya merupakan komponen yang penting karena memiliki fungsi yang berbeda beda. Salah satunya adanya jok motor. Seperti pada komponen lainnya yang membutuhkan perawatan rutin, jok motor juga membutuhkan sebuah perawatan yang rutin agar dapat digunakan dengan nyaman dan tetap awet hingga waktu yang lama. Namun tak sedikit orang yang tak menganggap penting perawatan jok motor dan mengabaikannya begitu saja.

Jika jok motor anda mengalami keruasakan seperti, robek , berlubang ataupun kotor karena telah digunakan tentu saja anda akan merasa tidak nyaman ketika menunggangi motor anda. Ditambah lagi jika anda menggunakan sepeda motor untuk menjalani aktifitas anda, tentu saja akan terjadi masalah dan menyebabkan aktifitas anda tertunda. Hal ini tentu saja tak ingin dialami oleh hampir seluruh orang

Oleh karena itu bagi anda yang ingin mengganti jok motor anda usahakanlah untuk memilih bahan kulit dan busa yang berkualitas. Busa yang berkualitas adalah busa yang tak mudah mengempis sehingga tak akan merusak kulit jok. Namun tak cukup hanya memilih bahan berkualitas saja. Perawatan secara rutin juga dibutuhkan agar jok tetap awet dan bertahan lama hingga tua. Maka dari itu berikut ini adalah tips dan trik untuk melakukan perawatan jok motor agar awet hingga tua

Begini Cara Merawat jok Motor Agar Tahan Lama

Cara Merawat Jok Motor Agar Awet

Cara Merawat Jok Motor Agar Awet dan Tahan Lama

Hal pertama yang mungkin perlu anda perhatikan dalam merawat jok motor adalah, usahakan untuk menjauhkan jok motor dari benda benda yang terlihat tacam. Baik itu benda mati ataupun hewan yang memiliki kuku taja. Apabila anda membiarkan jok berada didekat benda benda dan juga hewan yang memiliki kuku tajam, maka tak menutup kemungkinan benda tersebut akan menggores jok motor anda dan membuat kulit jok motor menjad rusak. Salah satu hewan yang keram mendekati jok motor dan menimbulkan kerusakan adalah kucing. Seperti yang kita ketahui kucing memiliki kuku yang cukup tajam untuk merusak jok kesayangan anda.

Jok Motor Dengan Perawatan Yang Baik

Ketika anda memarkirkan sepeda motor, perlu anda perhatikan terkait tempat anda memarkir. Usahakan untuk memilih tempat yang teduh dan jauh dari sorotan langsung sinar matahari. Selain terhindar dari sorotan matahari, pastikan juga bahwa jika ketika hujan jok motor anda tak terkena langsung oleh air hujan ketika diparkirkan. Hal ini lantaran pancaran sinar matahari dan air hujan secara langsung dapat merusak jok berbahan kulit dengan cepat.

Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah sangat direkomendasikan untuk memiliki sebuah cover jok. Hal ini karena cover jok dapat berfungs sebagai alat penutup jok motor. Sehinga ketika motor anda terparkir pada tempat yang sangat mudah terkena sinar matahari dan hujan cover jok ini dapat anda gunakan untuk menutupinya.

cara merawat jok motor dengan rutin agar tetap terlihat bagus

Ketika menemukan jok motor yang berlubang maka hindarilah untuk membersihkan jok menggunakan air. Hal ini agar air bekas cucian anda tak dapat meresap pada busa jok. Air yang meresap dapat menambah kerusakan yang terdapat pada jok motor. Sebaiknya segeralah mengganti jok karena memang jok sudah rusak dan tak nyaman untuk digunakan kembali.

Saat mencuci motor jangan semroti jok motor dengan steam yang berkekuatan tiggi. Hal ini justru akan membuat potensi kerusakan seperti robek pada jok motor anda menjadi semakin tinggi.

Jika diperhatikan dengan baik, sebenarnya perawatan jok motor memanglah tak begitu sulit. Oleh karena agar tetap awet dan menghindari beberapa masalah rawatlah jok secara rutin dan ikutilah beberapa tips yang sudah disebutkan. Selain cara merawat jok motor agar awet, anda juga bisa membaca artikel lainnya tentang Modifikasi Sadel dan Jok Motor.

Tags: #cara merawat jok #jok motor #merawat jok #merawat jok motor