Cara Merawat Motor Honda CB 150 R Streetfire Agar Selalu Prima

Rumahsleman.com – Motor saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang sudah dimiliki hampir seluruh orang memiliki motor. Namun jarang sekali seseorang yang sudah memiliki motor jarang memiliki waktu untuk merawat motor. Merawat motor tidak lain bertujuan untuk menjadikan motor kita tetap awet dan agar selalu prima. Nah kali ini kami akan menghadirkan bagaimana cara merawat motor honda CB 150 R Streetfire agar selalu prima :

Mungkin ada beberapa orang yang sudah mengetahui cara menghidupkan motor dengan baik dan benar, namun ada juga yang menghidupkan motor namun dengan cara yang salah, hingga menyebabkan kerusakan pada motor kita. Cara yang salah dalam menghidupka dan mematikan mesin motor bisa berakibat fatal dalam jangka waktu yang panjang dan juga berakibat penurunan daya tahan motor ( lowered durability).

Cara Merawat Motor 1# Menghidupkan Mesin Motor

Cara Merawat Motor, Menghidupkan Mesin Motor

Cara Menghidupkan Mesin Motor Yang Benar Dengan Kick Starter

kebiasaan dari kita di pagi hari apabila ingin memulai aktivitas sering kali kita langsung menghidupkan motor dengan menggunakan starter elektrik , Namun perlu anda ketahui bahwa cara inilah cara yang salah, mengapa demikian ? Pasalnya pada saat itu kondisi mesin motor kita sedang dalam kondisi dingin,kemudian ada juga yang menghidupkan menggunakan kick starter tapi masih ada juga yang belum benar,tetapi hal tersebut lebih baik dari pada memakai starter elektrik secara langsung. Lantas bagaimana cara yang baik dan benar ? Anda tak perlu khawatir berikut kami hadirkan tips dan trik agar motor anda tetap awet.

Posisi Motor haruslah dalam posisi tegak gunakan standard tengah. Gunakan kick starter ( engkol motor) dan jangan lupa hal ini sangat penting dan rawan sekali kita lakukan, saat mesin dalam keadaan mati kontak motor jangan dihidupkan. Hal ini tentunya bertujuan agar oli mesin motor bisa menyebar secara sempurna untuk melumasi seluruh komponen yang ada di mesin. Oli mesin akan turun dan tidak melumasi mesin secara sempurna dan menyeluruh saat motor tidak digunakan atau di istirahatkan pada malam hari (parkir ). Setelah itu anda boleh menghidupkan kontak mesin pada Saat kendaraan motor tersebut menyala alias hidup , jangan sekali kali menarik gas dengan kekuatan penuh atau bisa di bilang mencapai angka rpm 2000/3000

Sedang untuk mematikan motor juga ada aturannya agar motor anda tetap selalu prima.

Cara Merawat Motor 2# Mematikan Mesin Motor

Cara Merawat Motor, Mematikan Mesin Motor

Cara Merawat Motor Sewaktu Mematikan Mesin Motor Yang Harus Anda Perhatikan

Sering kali dilakukan oleh kita yakni langsung mematikan motor dengan cara langsung memutar kunci kontak off secara langsung, hal ini perlu anda hindari, langkah yang benar yang seharusnya anda lakukan ialah diamkan terlebih dahulu motor anda , tunggu sebentar agar putaran mesin motor menjadi normal dahulu baru anda matikan kontak motor menjadi off.

Baca Juga :

jangan mematikan motor dengan menarik gas hingga kecepatan tinggi, mengapa demikian ? pasalnya hal ini akan mengakibatkan suhu mesin motor menjadi melonjak naik saat putaran mesin motor akan berhenti. Semoga tips dan trik mengenai cara merawat motor agar selalu prima ini bermanfaat untuk sahabat otomotif.

Tags: #cara merawat motor #mematikan mesin motor #menghidupkan mesin motor

Kata Kunci :