3 Tips Menghilangkan Baret atau Goresan Pada Motor

Cara Menghilangkan Baret Pada Motor

Memiliki motor tentu kita akan memberikan perawatan semaksimal mungkin yang kita bisa untuk dapat membuat motor tahan lama dipakai. Perawatan pada sektor body motor biasanya yang paling utama dan banyak diutamakan oleh orang banyak, pasalnya body berkaitan langsung saat digunakan karena dilihat banyak orang.

Tentu kita harus rajin mencuci motor dan membiarkannya dalam keadaan kinclong supaya tetap bisa terjaga kebersihannya serta enak dipandang mata. Namun pernahkah anda terbayang motor anda mengalami baret tidak sengaja dan ingin menghilangkan baret tersebut pada motor anda. Mungkin pikiran terlintas dibenak anda, bagaimana cara menghilangkan baret tersebut.

Pasti adanya goresan atau baret pada motor tersebut akan merusak pemandangan mata. Apalagi bagi para pecinta motor atau bikers, tentu akan memberikan perawatan maksimal sehingga tidak mau dan jangan sampai motor terkena baret. Akan tetapi, hal apapun tak bisa kita hindari. Ada saatnya teledor atau tidak sengaja motor terkena baret, harus secepatnya kita tangani agar tidak membekas terlalu lama dan akhirnya susah atau bahkan tidak bisa dihilangkan.

Cara Menghilangkan Baret, Goresan, atau Lecet Pada Motor

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk dapat membersihkan baret pada motor tersebut. Cara-cara seperti ini cukup mudah dan bisa anda terapkan secara mandiri. Biasanya baret paling sering terjadi ketika motor kita harus dengan tidak sengaja menabrak, kecelakaan atau terhimpit diantara benda-benda yang mengakibatkan baret.

Perlu diperhatikan, agar motor tetap selalu terlihat awet dan masih seperti baru, anda harus memperhatikan hal-hal penting dan mencegah motor dari kerusakan akibat goresan dan lain-lain penyebab baret. Namun jika anda sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghindari akan tetapi tetap saja tidak bisa terhindar, sepertinya anda harus menggunakan cara yang sudah disediakan dalam artikel kali ini tentang cara membersihkan dan menghilangkan baret pada motor.

Inilah beberapa langkah yang bisa anda gunakan ketika sewaktu-waktu ternyata motor mengalami baret. Ikuti langkah berikut :

1. Hal utama dan pertama yang mestinya dilakukan ketika menemui keadaan motor dalam kondisi baret anda perlu mencuci bagian baret tersebut, cucilah bagian baretan atau goresan itu sampai bersih total. Kemudian anda sebelumnya juga sudah mempersiapkan ampelas paling tidak 2000. Penting untuk anda ketahui bahwa ukuran ampelas yang lebih halus maka tentu saja performanya lebih baik dan dianjurkan untuk membersihkan body motor yang terkena baret. Mulanya, anda rendam terlebih dahulu ampelas tersebut, pastikan anda sudah mencuci dan membahasi keseluruhan badan motor yang terkena baret tersebut. Ampelaslah, namun anda harus hati-hati dalam hal ini, gunakan ampelas dengan gerakan satu arah saja misalnya arah kiri atau kanan saja dan lakukan pelan-pelan.

Menghilangkan Baret Pada Motor Menggunakan Ampelas

2. Anda bisa mengoles body motor yang terkena baret itu memakai cairan poles yang biasanya banyak tersedia di pasaran, contohnya sepeti KIT dan jenis lainnya. Dengan memberikan olesan cairan seperti ini kemudian anda mengelapnya satu arah saja maka motor akan terlihat kinclong dan mengkilap serta mulus, dan yang paling penting adalah bisa menghilangkan goresan pada motor anda.

3. Untuk cara yang satu ini adalah anda dapat melakukannya dengan menggunakan tool yang sudah banyak dipasarkan contohnya adalah Fix It Pro. Tool ini memang sudah sejak lama dinilai dapat dengan ampuh menghilangkan baretan pada motor anda bahkan anda tak perlu memakan waktu lama untuk mewujudkan motor kinclong kembali tanpa adanya baret.

Nah itulah sedikit informasi dan tips untuk anda yang hendak membersihkan motor dari baretan. Jika memiliki pertanyaan mengenai artikel cara menghilangkan baret pada motor ini, anda bisa tulis di kotak komentar bawah postingan.

Tags: #baret pada motor #cara menghilangkan #menghilangkan baret

Kata Kunci :