Tips Modifikasi Jok Motor

Begini Tips Modifikasi Jok Motor Agar Keren

Tips Modifikasi Jok Motor Beserta Contoh Model

Rumahsleman – Modifikasi motor adalah suatu kegiatan yang tak ada habisnya. Jika mengikuti perkembangan zaman maka akan ada saja bagian motor yang memiliki modifikasi dan model terbarunya. Hampir dari seluruh bagian sepeda motor dapat dimodifikasi, mulai dari ban motor, spion, hingga jok dari motor pun bisa diubah dengan modifikasi yang cukup kreatif dan memiliki tampilan yang sedemikian rupa.

Jok merupakan salah satu komponen yang paling diperhatikan ketika melakukan modifikasi motor secara habis – habisan. Dengan hasil tampilan modifikasi jok yang kreatif, unik, serta menarik, akan membuat daya puas modifikasi motor semakin meningkat. Hal ini lantaran ketika semua bagian motor telah dimodifikasi, maka akan menimbulkan kesan yang aneh jika bagian jok tak dimodifikasi sekaligus dengan model yang sesuai. Oleh karena itu untuk melengkapi modifikasi motor anda perlu ditambahkan modifikasi jok agar terlihat sempurna.

Dalam melakukan modifikasi jok motor, terdapat berbagai model yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan modifikasi motor. Namun berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mengganti jok motor dengan modifikasi jok yang akan membuat anda semakin puas dan nyaman menggunakannya.

Modifikasi Jok Motor Yamaha R25

1. Tips yang pertama adalah saat anda memutuskan untuk memodifikasi jok motor atau menggantinya dengan yang baru maka pastikan bahan kulit jok motor yang akan anda gunakan nantinya memiliki kualitas yang sangat baik. Hindari untuk memodifikasi jok menggunakan bahan kulit yang murahan karena akan membuat anda menjadi rugi sendiri. Mengapa tidak kulit jog yang murahan tentu saja akan berpengaruh pada tampilan motor yang tidak akan maksimal. Selain itu jika berbicara masalah ketahanan sudah dapat dipastikan bahan kulit murahan tak bisa dijamin akan bertahan lama.

2. Kemudian tips yang kedua adalah, tak hanya memilih kulit jok yang berbahan dasar berkualitas, namun ikuti juga degan jahitan yang bagus dan rapi. Pilihlah penjahit yang sudah berpengalaman untuk menjahit bahan kulit jog modifikasi yang akan anda pasang di sepeda motor anda. Bila perlu sangat disarankan bagi anda untuk datang ke bengkel spesialis jk motor sehingga nantinya anda akan mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Jika anda sudah mendapatkan penjahit yang baik dan berpengalaman, maka anda akan mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan uang yang anda bayarkan.

Modifikasi Jok Motor Honda Tiger

3. Setelah bahan kulit dan penjahit yang perlu diperhatikan, yang ketiga adalah busa yang akan mengisi kulit pun juga harus sama berkualitasnya. Dengan memilih busa yang berkualitas maka anda akan merasakan kenyamanan tersendiri untuk mengendarai motor anda dalam keadaan apapun. Selain itu busa yang memiliki kualitas yang baik dijamin tak akan mudah rusak ataupun kempis sehingga tak akan merusak lapisan jok. Dengan kualitas yang baik segala bentuk kenyamanan dan keawetan dapat anda miliki.

4. Dan yang terakhir adalah terkait warna yang akan anda pilih ketika memodifikasi jok motor. Usahakan untuk memilih warna dan tampilan motor yang sesuai dengan dominasi modifikasi motor yang anda lakukan. Hal ini perlu diperhatikan untuk keserasian modifikasi yang telah anda buat. Jika warna jok pilihan anda mengalahkan warna dominan pada motor anda, maka jangan salahkan jika perhatian nantinya akan berpusat pada jok motor anda saja. Selain itu untuk menghindari kesan norak, maka sesuaikan juga bentuk jok dengan jenis motor yang anda modifikasi. Karena dengan keserasian semua komponen akan membuat hasil modifikasi lebih menawan.

Itulah 4 tips dari kami untuk anda yang ingin memodifikasi jok motor agar keren. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, diharapkan hasilnya akan membuat anda puas. Selain tips modifikasi jok motor ini, anda juga dapat membaca Cara Modifikasi Sadel dan Jok Agar Menarik.

 

Tags: #jok bahan kulit #jok motor #modifikasi jok motor #tips modifikasi jok

Kata Kunci :